Berangkat Dari Kerisauan AMM

71 views
banner 468x60)

Ciri aktifis pergerakan adalah mempunyai kerisauan hati melihat keadaan yang ada. banyak diantara kita berfikir media masa maintream (mapan) yang ada tidak  mempunyai keberpihakan kepada ummat mayoritas (Islam) di Indonesia. Tetapi tidak ada pula yang memulai bergerak untuk mengatasi masalah itu. Dari sinilah gerakan ini dimulai.

Gerakan penguasaan media harus dilakukan secara berjamaah. harus dimulai dari sekarang tanpa ditunda dan harus dimanagemeni dengan baik.

Tekat itulah yang akhirnya dijadikan program unggulan Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Sidayu Gresik.

Ada banyak pertanyaan sebelum program ini dibuat. Pertama, kenapa yang membuat program adalah MPK, kenapa tidak Majelis Pustaka dan Informasi.

Pertanyaan yang ada tersebut memang tidak ada yang salah, namun perlu penjelasan biar tidak ada sawak sangka yang akan mengendurkan semangat dakwah berkemajuan.

Pertama, gerakan berjamaah #Warga_Muhammadiyah_Kuasai_Media yang kemudian disebut sebagai gerakan suaramu digagas oleh MPK PC Muhammadiyah Kec Sidayu Kab Gresik Jawa Timur, karena di PC Muhammadiyah Sidayu Gresik belum ada Majelis Pustaka Dan Informasi sehingga gagasan brilian ini harus diberi tempat yang (agak) pas dengan model gerakannya.

Kedua, karena gerakan ini akan banyak melibatkan generasi produktif, maka lebih pas dimasukkan pada program kerja MPK.

ketiga, Gerakan ini sebagai model pendidikan perkaderan aplikatif yang produktif pada dunia jurnalistik (Audio dan Video) yang saat ini belum banyak dilirik.

Gerakan suaramu, bukan hanya membikin TV dan Radio streaming, tetapi jauh dari itu, suaramu akan menguasai media mainstream yang ada, baik program acara maupun permodalan.

Gerakan ini bukan mimpi disiang bolong, gerakan ini adalah ijtihad  berjamaah untuk menguasai media masa di Indonesia yang dimulai dari Cabang Muhammadiyah Sidayu.

suaramu akan membuktikan kedahsyatan berjamaah untuk sesuatu kebaikan. ibarat sapu lidi, kalau hanya satu, dua batang lidi tidak akan bisa menyapu lantai yang kotor, tapi ratusan lidi yang diikat akan menyapu bersih kotoran yang ada. itulah suaramu.

suaramu bukan milik Muhamamdiyah cabang Sidayu, MPK dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Sidayu hanyalah penggagas gerakan. suaramu milik Muhammadiyah, milik kita dan milik ummat Islam.

Gerakan ini akan melibatkan semua warga yang mempunyai kepedulian yang sama terhadap dakwah melalui media masa.

kami dapat dihubungi melalui :
email : suaramui@gmail.com
Sekretariat sementara:
Masjid Taqwa Lt 1 Jl Pemuda 67 Sidayu Gresik Jawa Timur.
Tlp. 031 3949191
Cp. 0812 311 43 386

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply